greting

Selamat datang di dapoernya Diyan, tempat uji coba dan uji nyali untuk belajar cari uang....

Sabtu, 19 Juni 2010

Roti Bluder

Bikin Roti buat sarapan dan sisanya niat buat di bawa ke tempat training. Kemarin dah sempat bikin, tapi karena buru2 sudah harus berangkat training, jadi gak sempat poto-potoan lah...


Trus karena jundi masih merengek juga minta dibikinin, jadi lah pagi ini diniatin untuk bikin lagi...

isi nya hanya keju dan coklat (meisis) itupun yang ada dirumah. Kemaren2 khan kalo mo bikin roti selalu diniatin untuk bikin isian yang macem2, termasuk daging giling a.k.a roti isi baso..


Resep liat punya pak Sahak yang dimodif disesuaikan ma bahan yang aku punya, kebetulan masih ada tepung roti ala BT yang beli di mbak Nia...Resepnya recomended banget deh, bisa buat isian snack kalo bikinnya kecil2 kayak yang aku bikin. Ini aku potong timbang 24/25 gram satu loyang cup cake .

Resepnya :
Roti Bluder -----> Pak Sahak
Bahan A :
Kuning telur 9 butir + 1 putih telur (aku cuma 8 kuning telur tanpa putih telur)
Gula pasir 100 gram(aku pake 220 gram)
Susu cair 300 gram(aku pake susu evaporated)

Cara membuat :
Kocok kuning dan putih telur bersama gula sampai mengembang.
Masukan susu cair aduk rata. sisihkan.
Bahan B :
Tepung terigu cakra 400 gram
Tepung segitiga 100 gram
Bread inproper 5 gram
Permipan 11 gram
susu bubuk 50 gram
( campur semua bahan diatas jadi satu aduk rata ).
Bahan C :
Margarin 150 gram
Garam 5 gram
Cara membuat :
Masukan bahan A kebahan B sambil dikocok hingga habis bahan A.
Masukan bahan C kedalam bahan diatas sambil dikocok hingga kalis kurleb 15 - 20 menit
bulatkan adonan yang sudah kalis lalu taruh dibaskom dan tutup dengan serbet atau plastik selama 30 menit.
Timbang adonan 40 -60 gram lalu bulatkan.( aku cuma 25 gram)
Setelah selesai dibulatkan isi dengan bahan isi.
Taruh diloyang maffin yang telah dialasi dengan kertas cup cake.
Diamkan selama 2 jam.
Poles dengan kuning telur(dan susu cair 50 ml) lalu panggang selama 10 - 15 menit atau sampai matang.

Tidak ada komentar: