greting

Selamat datang di dapoernya Diyan, tempat uji coba dan uji nyali untuk belajar cari uang....

Selasa, 26 Januari 2010

Step by Step Bikin Sabuk Coklat

Sempet "rame" dimilis tentang sabuk coklat ini. Jadi begitu berkesempatan bikin BF, aku coba bikin step by stepnya, walo ala kadarnya Ini penampakan cetakan sabuk coklat ituu...motifnya macam2, tapi aku baru punya yang ini aja. Ntar kalo ada rejeki, coba u? dilengkapi ya..

Bentuknya panjang sekitar 80 cm, lebar 8 cm.


Ini coklat yang mo dilelehkan.Aku pake colata ato tulip, tapi aku senengnya yang milk...

Ini setelah ditim (diatas penggorengan yang diisi air aja, tapi airnya cukup mendidih aja, trus dimatiin kompornya)

Cetakannya diisi coklat putih leleh. Harusnya mengisi motifnya pake piping bag ato palet kecil, aku salah tuh, jadi agak beleber keluar2 waktu di scrapper (dapat lagi ilmuny, thaks mbak yenni..)
Biar jelas aku taruh di lantai dapur (tapi bersih lho, trus itu yang posisinya juga yang isi coklat yang di atas, jadi gak kotor, biar lebih jelas aja penampakannya)
Kalo yang putih dah keras, tuang coklat milknya...(dialasin koran biar meja kerjanya gak lengket)Discrapper biar rata coklatnyaStelah rata, diamkan, jika kita angkat coklatnya sudah tidak jalan2 (beleber kearah kemiringan) berarti sudah bisa disabukkan ke cake nya yang sudah dioles BC tipis2 dan sudah dimasukkan kulkas (cake dalam kondisi dingin)





















Dipercobaan pertama dengan tehnik dua warna ini, aku anggap masih gagal, karena masih belum rapi dan beleber. Nanti belajar lagi biar lebih rapi.





















































































































3 komentar:

Avie mengatakan...

yuhuuu mba,sangat informatif sekaliii...thanks ya dah sharing...
beli sabuknya dimana mba??...kasih tau tempat yang deket aja,ada rekomend nggak...

Nana Hanuna mengatakan...

Mba, makasi buanget infonyaaa...sangadd bermanfaat ! kbetulan sya lg penasaran cara bikin coklat sabuk, punya cetakan tapiii ga bs bikinnya,eh nemu tulisan mba diyan, hihihi....makasi ya mbaa...mg sukses slaluuu...salam kenal ;)

Diyan Sukwandari mengatakan...

Alhamdulillah bila bermanfaat, itulah yang say cari saat memposting semua tulisan dan foto diblog ini, memberi ilmu walaupun hanya sebulir biji padi,semoga menjadi berkah... Amien