greting

Selamat datang di dapoernya Diyan, tempat uji coba dan uji nyali untuk belajar cari uang....

Rabu, 20 Januari 2010

Peralatan Baking dapoer diyan

Ini adalah sebagian peralatan baking yang ada di dapoerdiyan, belum semua sempet kepoto..

ini loyang oval tanpa sambungan, belinya di Cece, gading serpong, biasanya buat cheese cake dengan tehnik steam bake, lumayan sering diberdayakan..

Ini loyang untuk roti tawar dan cake, aku punya lumayan banyak, kalo yang kotak mulai ukuran 18 sampe 40, kalo yang bulat mulai diameter 18 sampe 30, masing2 ada 3, jadi kalo mo bikin kue yang ditumpuk dah gak repot lagi..:) Ngumpulinnya lumayan lama lho..


Ini aneka cetakan u/ kue2 kukus dan talam, terbuat dari plastik, belinya seringnya di puspita, dah lusinan gitu jualnya.... Kalo mo pake, biasanya diolesin minyak goreng..



Ini sebenarnya cetakan u/ telur kalo mo bikin Bento, tapi suka aku pake juga u/ bikin hiasan Fondant, jadinya tiga dimensi, lucu2, ada muka pinguin, bebek, aku punya yang versi kecil (telur puyuh) dan besar (telur ayam), belinya di Giant..

Naah, ini yang bikin daourku terus berdengung...he..he.. Mixer Bosch. Dah lamaaaa banget pengen beli ini, makanya nabungnya lamaaa banget, eehh, uangnya gak minta ayah lho, Alhamdulillah, ini beli sendiri, walopun "menurutku" ya, harganya Muahaall ....Semenjak punya ini jadi cinta banget ngebake, bisa2 hampir tiap hari....Kalo pake ini, InsyaAlloh, 10 menit ngocok adonan dah ngembang dan kental, kalo buat roti juga bisa, 20-30 ngaduk dah kalis pake speed 2 ato 3. Kocokannya ada 2 macam, buat kocok adonan cake dan roti, mangkoknya bentuk silender tulban, karena ditengahnya ada lubang. Sebenarnya agal ribet waktu mo aduk pake spatula ato waktu masukin tepung, trus waktu nyucinya juga kudu teliti, tapi recomanded lah buatku....


Ini gelas saringan terigu, berguna banget deh, belinya ti Ani, kalo gak salah ini harganya masih 60 ribu, sekarang dah 80 ribuan..ini yang ukuran gedenya, yang kecil dulu 40 ribu sekarang 60 ribu, untung dah beli dah lamaa ya..


















































































































































































































































2 komentar:

Anonim mengatakan...

slm kenal mba....wuiiihhh dah lengkap bgt nih koleksi peralatannya...ngiriiii...kapan ya aku bisa punya koleksi gitu juga...:)...
boleh ya mba,sy jadiin referensi postingan ini? :D ...tks.
salam,

Diyan Sukwandari mengatakan...

Silahkan mbak. Insya Alloh nti diup load lagi yang laennya.. Thaks dah mampir ya..